Senin, 29 Juni 2015

Mengenal 6 Gunung di Pandeglang

Salah satu kegiatan travelling yang cukup digandrungi anak muda belakangan ini adalah mendaki gunung. Beruntungnya, Indonesia memiliki banyak daerah pegunungan dengan keindahan yang tiada tara. Nah, inilah 6 gunung yang mungkin bisa dijadikan tujuan trekking kita selanjutnya di Pandeglang :
11. .   . Gunung Karang (1.778 mdpl)
Terdapat 3 objek kunjungan utama, yaitu Sumur Tujuh, Kolam Renang Cikoromoi dan Pemandian Air Panas Cisolong. Gunung berapi aktif nan mistis ini dikenal sebagai wisata spiritual untuk berziarah di Petilasan Pangeran TB. Jaya Raksa, Sesepuh Kerajaan Banten.
22..       Gunung Pulosari (1.346 mdpl)
Berdasarkan sejarahnya, gunung berapi yang juga aktif ini dianggap kramat. Wisatawan dapat mengunjungi Curug Putri dan Kawah Ratu.
13.      Gunung Aseupan (1.174 mdpl)
Gunung berbentuk kerucut yang berada di sebelah Gunung Pulosari ini masih sangat asri dan jarang terjamah oleh para pendaki. Karena kekhasan ekosistemnya, gunung ini didaulat menjadi Taman Hutan Raya (TAHURA).
24.      Gunung Honje (620 mdpl)
Berada dalam wilayah Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK). Pengunjung disuguhi panorama vegetasi hutan pegunungan rendah dan satwa-satwa liar dilindungi, seperti Badak Bercula Satu dan Owa Jawa. Selain itu, terdapat Sungai Cigenter, Curug Paniis, Curug Cikacang dan Sumber Air Panas Cibiuk.
15.      Gunung Tilu (562 mdpl)
Gunung yang berada di kawasan Gunung Honje ini adalah lokasi wisata ziarah di Makam Ki Buyut Ukur yang merupakan pahlawan orang Sunda.
26.      Gunung Payung (480 mdpl)
Puncaknya tampak nyata di Ujung Kulon bagian barat dengan lereng curam dan hutan primer yang rimbun. Terdapat batu-batu karang yang tinggi dan sebuah gua kramat yang bernama Sangyangsirah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar